Diposting : 27 February 2019 19:09
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ WASRIK -- Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP., (kiri) menerima kunjungan Tim Wasrik BPK RI dalam acara Taklimat Akhir di Ruang Erlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, kemarin.
Bali Tribune, Denpasar - Meski tidak menjelaskan secara detail hasilnya, namun Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP., mengapresiasi dan berkomitmen menindaklanjuti hasil temuan yang telah disampaikan Tim Wasrik BPK RI, sesuai dengan aturan dan ketentuan berlaku.
 
Hal itu disampaikan Pangdam ketika menerima kunjungan Tim Wasrik BPK RI dalam acara “Taklimat Akhir Tim Pengawasan dan Pemeriksaan BPK RI di Wilayah Kodam IX/Udayana”, di Ruang Erlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, kemarin.
 
Setelah melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan di wilayah Kodam IX/Udayana, Tim Wasrik BPK RI dan Irjenad rampung melakukan audit Satuan di jajaran Kodam IX/Udayana dan tentunya mendapatkan temuan-temuan penting.
 
“Mencermati hasil temuan tersebut, maka saya selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi mengucapkan terima kasih dan berkomitmen untuk segera menindaklanjuti temuan tersebut,” kata Jenderal Benny Susianto.
 
Untuk itu kepada para Dansat/Kabalak jajaran Kodam IX/Udayana yang menjadi objek pemeriksaan, diingatkan agar segera mempelajari dan melakukan perbaikan serta penyempurnaan sesuai petunjuk, arahan, dan rekomendasi dari Tim Wasrik BPK RI. Sehingga pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam IX/Udayana dapat berjalan secara transparan, akuntabel, dan dapat dipertanggungjawabkan.
 
“Jika para Dansat/Kabalak masih mengalami kendala, agar dikoordinasikan dengan Tim Wasrik BPK RI. Semoga Tim Wasrik BPK RI dapat mewadahi dan memberikan arahan serta masukan untuk penyempurnaan pelaksanaan program kerja dan anggaran kedepan, sehingga Kodam IX/Udayana sebagai salah satu Kotama TNI Angkatan Darat dapat berkontribusi positif dalam upaya mencapai predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” harap Pangdam.
 
Pada kesempatan yang sama, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri mewakili Pangdam IX/Udayana menerima Taklimat Akhir kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan Tim Post Audit Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat, setelah 15 hari melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di satuan jajaran Kodam IX/Udayana.
 
Dari hasil temuan Wasrik tersebut akan ditindaklanjuti dengan cara melakukan perbaikan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Temuan dan koreksi maupun atensi hasil pemeriksaan yang telah diberikan serta penjelasan tentang berbagai perubahan yang perlu, agar segera ditindaklanjuti oleh para kepala dan komandan di masing-masing satuan, sehingga tidak terulang lagi adanya kesalahan yang sama, dan pelaksanaan program kerja dapat berjalan lebih efisien, efektif, dan akuntabel. 
 
Adapun para pejabat yang hadir dalam acara tersebut antara lain, Irdam, Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL dan LO AU serta para Komandan/Ka Satker jajaran Kodam IX/Udayana.
https://www.instagram.com/hondafansbali/