Diposting : 25 November 2019 13:52
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Bali Tribune/ Perwakilan Astra Motor Bali (kanan) saat menerima penghargaan.
balitribune.co.id  -  ASTRA Motor Bali menerima penghargaan Denpasar Coorporate Social Resonsilibity (DSCR ) dari pemerintah kota Denpasar sebagai salah satu perusahaan yang aktif dalam kegiatan sosial. Walikota Denpasar dalam sabutannya yang dibacakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Denpasar, I Putu Wisnu Wijaya Kusuma, mengatakan Kota Denpasar sebagai pusat pemerintahan, perekonomian dan Pendidikan serta industri pariwisata telah merealisasikan berbagai program baik fisik maupun non fisik.
 
Pembangunan juga menyisakan permasalahan, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan bahkan sosial. Pembangunan ini tentunya tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah namun membutuhkan sinergi dengan masyarakat dan pihak swasta. Percepatan pembangunan pada kenyataan dihadapkan pada keterbatasan pendanaan pemerintah, sehingga dibutuhkan terobosan untuk sumber pendanaan sesuai dengan peraturan yang berlaku.
 
"Salah satu alternatif sumber pendanaan melalui program tanggungjawab sosial lingkungan atau CSR yang diselenggarakan oleh perusahaan, BUMN, dan BUMD," kata dia. Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra, mengatakannya program DCSR ini sangat baik dan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kota Denpasar terhadap perusahaan swasta. "Kami bangga atas penghargaan yang diberikan ke pada Astra Motor Bali, semoga kedepannya kegiatan yang kami lakukan dapat sekaligus memberikan kontribusi yang positif untuk masyarakat Bali," ungkap Wahyudi.