Diposting : 18 January 2020 01:05
habit - Bali Tribune
Bali Tribune/ DILIRIK - Kondisi bangunan eks Kantor BPBD Bangli yang dilirik untuk ruang kerja Staf Ahli.
balitribune.co.id | Bangli - Bangunan eks Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangli sudah sejak lama menganggur. Bangunan yang berada di areal Kantor Pemkab Bangli terakhir kali difungsikan untuk tempat penyimpanan/gudang alat-alat drum band. Direncanakan bangunan yang bersebelahan dengan kantor pemadam kebakaran tersebut digunakan untuk ruang kerja staf ahli.
 
Kepala Bagian Umum Setda Bangli I Made Mahendra Putra saat dikonfirmasi membenarkan kalau sudah sejak lama bangunan yang sebelumnya difungsikan untuk Kantor BPBD menganggur. “Sudah hampir setahun bangunan tersebut kosong,” ujar Made Mahendra Putra, Jumat (17/1). Direncanakan bangunan tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk ruang kerja bagi empat sataf ahli. “Berhubung saat ini jabatan untuk satf ahli sudah terisi semua maka banguanan tersebut bisa dimanfaatkan untuk ruang kerja satf ahli,” kata Mahendra Putra.
 
Saat ini ruang kerja Staf Ahli memanfaatkan ruang rapat Sekda Bangli. Jika melihat kondisi banguan masih layak dimanfaatkan dan hanya perlu perbaikan di beberapa bagiannya saja. Terkait akan difungsikan bangunan tersebut untuk ruang Staf Ahli, masih akan melakukan kajian dengan Dinas Perkerjaan Umum. “Mudahan-mudahan bagunan tersebut bisa segera difungsikan, kalau dibiarkan kosong terlalu lama justru terkesan banguan tersebut terlihat kurang terawat,” sebut Made Mahendra Putra.