Diposting : 31 July 2019 15:23
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ EMAS -- Dojo Koarmada II meraih 2 medali emas dalam ajang Walikota Surabaya International Open Karate Championship 2019.
balitribune.co.id | Surabaya - Bersama dengan Sea Ghost Pasmar 2, Dojo Koarmada II berhasil meraih 2 medali emas dalam ajang Walikota Surabaya International Open Karate Championship 2019 yang digelar FORKI Surabaya di DBL Arena, Gedung Graha Pena, Surabaya.
 
Dalam kejuaraan international tersebut, duta Dojo Koarmada II Letda Laut (P) Kusnul Cahyono juga berhasil meraih perak pada kelas kata perorangan antar master putra. 
 
Ketua Kontingen Dojo Koarmada II Letkol Laut (P) Edi Kuswanto menyampaikan dalam kejuaraan ini, TNI AL diwakili Dojo Koarmada II dan Sea Ghost Pasmar 2 yang berhasil mengoleksi 2 medali emas, 5 perak, dan 7 perunggu.
 
“Hasil ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Karateka TNI AL. Mengingat, kejuaraan ini bersifat internasional, di sisi lain ajang ini merupakan sarana introspeksi untuk terus mengembangkan beladiri karate pada generasi junior,” terang Letkol Edi Kuswanto.
 
Edi berharap dengan kemampuan yang dimiliki oleh karateka Dojo Koarmada II khususnya menjadi bekal untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi nantinya dalam ajang berskala nasional maupun internasional lainnya.
 
Pengurus FORKI Kota Surabaya selaku penyelenggara menyediakan hadiah total uang tunai sebesar Rp100 juta. Selain Indonesia, juga ada perwakilan dari Brunei Darusalam, Malta, dan Malaysia, yang keseluruhan diikuti 1.800 peserta dari 94 kontingen.
 
Kegiatan ini mempertandingkan beberapa kategori, yaitu pra usia dini, usia dini, pra pemula, pemula, cadet, junior, under 21, senior, TNI/Polri dan antar master.(u)