Diposting : 22 January 2020 00:55
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Bali Tribune/ Suzuki GSX Series
balitribune.co.id | PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 mengadakan kompetisi desain livery bertajuk ‘Suzuki GSX Series Digital Modifikasi’ yang terbuka untuk siapapun dengan hadiah yang menarik. Kompetisi ini berlangsung selama 3 bulan dengan tema yang berbeda setiap bulannya.
 
"Besarnya antusiasme publik terhadap Suzuki GSX 150 series di dunia modifikasi memberikan warna-warni gaya dan karakter bagi produk motor berkategori sport 150cc tersebut. SIS pun menciptakan program kompetisi yang bisa mewadahi kreatifitas-kreatifitas anak bangsa dari seluruh daerah di Indonesia melalui sarana digital modifikasi ini.
 
Hasil karya terbaiknya pun akan kami apresiasi dengan hadiah menarik setiap periodenya," ujar Department Head of Sales & Marketing 2W SIS, Yohan Yahya.  Suzuki GSX Series Digital Modifikasi dibagi menjadi tiga periode, yang setiap periodenya berlangsung selama 1 bulan lamanya.
 
Periode bulan Januari 2020 dikhususkan bagi karya digital modifikasi untuk tipe Suzuki GSX-R150. Bulan Februari 2020, giliran Suzuki GSX-S150 yang dapat dimodifikasi dan dikompetisikan. Sedangkan Suzuki GSX150 Bandit menjadi pilihan menarik untuk dimodifikasi secara digital pada bulan Maret 2020.
 
Mekanisme dan persyaratannya pun sangat mudah untuk diikuti para pemula hingga profesional. Calon peserta bisa memulai prosesnya dengan mengakses alamat web resmi Suzuki.dan kemudian mengunduh tautan yang berisi template motor base yang akan menjadi kanvas tempat calon peserta menuangkan ide kreasinya.
 
Setelah memiliki templatenya, calon peserta dapat langsung melakukan modifikasi dengan cara menciptakan sekaligus mengaplikasikan desain livery orisinalnya ke dalam gambar motor tadi. Karya digital modifikasi tersebut pun tinggal diunggah ke alamat web dan tidak lupa mengisi kelengkapan informasi peserta.
 
Nantinya di setiap akhir bulan periode berakhir, seluruh hasil karya peserta akan dinilai dan ditentukan siapa pemenangnya. Keseluruhan sembilan desain terbaik selama tiga periode juga akan dikompetisikan kembali untuk menentukan siapa pemenang Best of the Best Design.