Diposting : 26 January 2020 22:41
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ ANTAR - Bupati Suwirta mengantar Tim PUPR ke Nusa Penida.
balitribune.co.id | Semarapura - Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia setelah bertemu Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Jumat (24/1), mengunjungi Nusa Penida. Rombongan dipimpin Kepala Bidang Keterpaduan Infrastruktur Kawasan Strategis Pusat Pengembangan Kawasan Strategis Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Republik Indonesia Dr. Ir. Maulidya Indah Junica, M.Sc.
 
Mengunjungi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Nusa Penida, diawali dari usulan Pengamanan Tanggul Pantai di Wilayah KSPN yakni di Sental, Desa Ped, dilanjutkan ke lahan jalan lingkar Nusa Penida 60 Hektar dengan volume panjang 26,6 Kilometer serta pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Air Nusa Penida yang terletak di Pantai Crystall Bay, Desa Sakti.
 
Dr. Ir. Maulidya Indah Junica, M.Sc mengatakan, kunjungan survai lokasi percepatan pembangunan infrastruktur KSPN Nusa Penida yang bertujuan untuk peningkatan penyelenggaraan pelayanan publik serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Nusa Penida.  "Kami melakukan survei pengumpulan data dan melihat langsung fakta faktual dilapangan dan Tim Kementerian akan melakukan penyusunan naskah akademis, dan mendapatkan informasi terkini mengenai kondisi dan status," ujarnya.
 
Bupati Suwirta berharap semua usulan yang diajukan ini bisa direalisasikan demi percepatan pembangunan infrastruktur Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Nusa Penida serta meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas antar kawasan di Nusa Penida dalam rangka percepatan pembangunan ekonomi, termasuk Pembangunan pariwisata.