Diposting : 13 March 2019 14:30
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune/ DEKLARASI - Ratusan warga Madura untuk deklrasikan Projo, siap memenangkan pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo dan KH Ma”ruf Amin.
Bali Tribune, Gianyar - Dukungan warga Madura untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo dan KH Maruf Amin tidak hanya menggema di Pulau Madura. "Virus" projo ini juga melebar ke ke daerah-daerah. Senin (11/3) malam, giliran ratusan warga Madura di Gianyar bulatkan tekad untuk memenangkan duet nomor urut 01 ini.
 
Dengan menghadirkan ratusan warga Madura, deklarasi digelar sebagai wujud komitmen warga Madura se-Nusantara.
 
"Kami akan gerakkan seluruh jaringan, bersinergi dengan elemen lain untuk memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Maruf di Madura,” terang Atam, Koordinator warga Madura Gianyar Projo.
 
Tidak hanya masyarakat Madura, Atam yang sudah puluhan tahun di Giabyar ini, memastikan semua rakyat kecil sudah merasakan dampak positif dari kebijakan Presiden Jokowi, baik dari sisi ekonomi, pengembangan pesantren, maupun kesejahteraan sosial seperti pendidikan dan kesehatan. Pada bidang ekonomi, sebutnya, usaha kecil dan menengah (UMKM) mendapat fasilitasi. “Penggratisan tol Jembatan Suramadu juga pasti membawa manfaat ekonomi bagi warga Madura. Pelaku usaha Madura bisa mendistribusikan barang ke Surabaya sebagai pasar terbesar dengan lebih efisien. Saat pulang kampung, kami sangat merasakan perkembangan ekonomi di Madura, ” ujar pengusaha Sate ini.
 
Lanjutnya, dari sisi pengembangan pesantren, lanjut dia, pemerintah telah menaruh perhatian besar. Di era Jokowi pula, ditetapkan Hari Santri Nasional, yaitu setiap 22 Oktober.  "Kami sangat mengapresiasi program Jokowi untuk kesejahteraan sosial-ekonomi. Warga kami di Madura juga merasakan makin mudahnya mobilitas seperti dengan dibukanya Bandara Sumenep serta makin nyaman dengan penetrasi elektrifikasi di pelosok Madura yang mulai banyak teraliri listrik, " pungkasnya.